Sabtu, 24 Desember 2011

Padamu yang telah Allah amanahi untuk menjadi malaikat pelindung untukku



Tulisan ini ku buat special untuk malaikat cantik yang dikirimkan Allah untuk menjagaku di dunia
Malaikat cantik berhati lembut yang biasa ku panggil ”Ibu”.

16 Januari 1992,
Itu adalah hari pertama aku melihat dunia
Hari yang sama dimana engkau sedang mempertaruhkan nyawa demi melahirkanku
Dan itu sebuah pengorbanan terbesar dari peran seorang ibu.

Satu minggu, satu bulan, hingga satu tahun usiaku
Engkau tetap merawatku dengan penuh kasih sayang
Kadang aku sering menyita waktu istirahatmu dengan menangis tengah malam
Kadang aku sering membuatmu kesal dengan kenakalanku
Tapi itu tak membuatmu lelah untuk tetap merawat dan membesarkanku.

Seiring berjalannya waktu kini aku telah beranjak dewasa
Tak terasa hampir 20 tahun engkau mendidik dan membesarkanku
Tak nampak sedikitpun rasa lelah terpancar dari wajahmu.

Tangan yang dulu masih kuat mengangkat beban, sekarang semakin melemah
Kulit yang dulu kencang, lambat laun mengeriput
Rambut yang dulu hitam legam, kini mulai ditumbuhi rambut-rambut putih
Kini tak terasa engkau semakin menua.

Ibu di usiamu yang sudah tidak muda lagi
Aku ingin sekali membahagiakanmu
Aku ingin menciptakan senyum terindah di wajah ayumu
Senyum terindah yang tercipta karena engkau telah melihat aku menjadi orang yang engkau harapkan
Tanpa do’a  ke ridhoanmu aku tak akan pernah bisa menjadi seseorang yang luar biasa
Terimakasih Ibu atas kasih sayang, pengorbanan, keikhlasan, dan kesabaranmu dalam membesarkanku hingga saat ini
Semoga Allah memberikan balasan surga yang indah untukmu nanti
Amien.

“Selamat Hari Ibu”
Aku sayang ibu
Engkau adalah anugerah terindah untukku.

^_^
(Yogyakarta, 21 Desember 2011 22:37)

0 komentar:

Posting Komentar